Kepercayaan Kuno

Posted by

Jodoh adalah perkara yang sudah ditetapkan oleh Allah yang maha Esa. Tetapi bagaimana kita mengetahui dia memang ditakdirkan untuk kita ? Terkadang kesendirian adalah merupakan hal yang menyakitkan bagi sebagian orang, apalagi kesendirian dalam masa-masa penantian jodoh

Namun tidak semua orang seperti itu karena ada juga beberapa orang yang memilih untuk sendiri untuk beberapa lamanya bahkan tidak jarang seumur hidup. Sudahkah kamu bertemu dengan jodoh kamu? atau masih dalam usaha pencarian? Jodoh merupakan sebuah rahasia yang tidak bisa terungkap dan tetap menjadi rahasia tanpa seorang pun mengetahuinya secara pasti. 

Namun tidak semuanya karena ada juga beberapa jodoh yang memang ditetapkan oleh karena dan demi menjaga kelestarian alam , cerita , tokoh , pewayangan , dan atau demi untuk kepentingan politik , pemerintahan , hubungan keluarga, hubungan antar negara , dan sebagainya. 

Perkara jodoh adalah perkara yang sebenarnya gampang namun sering dibuat susah. jika sudah Jodoh Pasti Bertemu tergantung pada mereka yang mempertemukan kita dengan jodoh yang memang ditetapkan atau diminta maupun diatuar oleh mereka yang memiliki dan atau diberi kuasa untuk mengatur jodoh. 

Dibeberapa tempat seorang yang berjodoh Katanya Mirip. Benarkah....??? Mungkin hal ini berlaku di beberapa tempat dan atau orang dimana karakteristik wajah atau daya tarik fisik yang sama dimiliki oleh pasangan pria dan wanita. namun lebih banyak dan atau kebanyakan kita lihat Jodoh katanya mirip hanyalah sebuah kepercayaan kuno, yang hanya menjadi sebuah legenda yang mungkin saat ini sudah tidak lagi dihiraukan. 

Pembicaraan tentang jodoh mungkin tidak akan pernah habis-habisnya untuk dibahas, semua tergantung pada adat, agama , aturan dan kemauan dari kedua pasangan dan keluarga.


Blog, Updated at: 5:34 AM

0 comments:

Post a Comment