Pernikahan Atau Perkawinan

Posted by

Pernikahan atau Nikah / Perkawinan atau kawin secara bahasa kurang lebih berarti berkumpulnya dua jenis manusia dan atau makhluk hidup didalam kehidupan sosial atau ikatan perjanjian hukum antar pribadi yang membentuk hubungan kekerabatan dan yang merupakan suatu pranata dalam budaya setempat yang meresmikan hubungan antar pribadi yang biasanya intim dan seksual yang umumnya dijalani dengan maksud untuk membentuk keluarga.

Perkawinan dan atau pernikahan umumnya dimulai dan diresmikan dengan upacara pernikahan dan tergantung pada budaya dan adat setempat yang bentuk pelaksanaan dan tujuannya bisa berbeda-beda, dimana didalamnya mengharuskan hubungan antara sepasang manusia yang diucapkan oleh kata-kata yang ditujukan untuk melanjutkan ke dalam suatu ruang lingkup keluarga kecil, sesusai peraturan yang diwajibkan yang secara garis besar adalah guna untuk mencegah hubungan diluar aturan atau perzinahan dan perselingkuhan.

Pengesahan secara hukum suatu pernikahan biasanya terjadi pada saat dokumen tertulis. Upacara pernikahan sendiri biasanya merupakan acara yang dilangsungkan untuk melakukan upacara berdasarkan adat-istiadat yang berlaku, dan kesempatan untuk merayakannya bersama teman dan keluarga. Wanita dan pria yang sedang melangsungkan pernikahan dinamakan pengantin, dan setelah upacaranya selesai kemudian mereka dinamakan suami dan istri dalam ikatan perkawinan.


Blog, Updated at: 4:44 AM

0 comments:

Post a Comment