Cari Jodoh Lewat Facebook

Posted by

Bagaimana Mencari Pacar yang Baik Melalui Facebook?

Banyak orang yang takut membuka diri di dunia maya sebab kata orang kebanyakan bohongnya. Anggapan ini tidak sepenuhnya salah sebab memang sudah banyak korban modus cinta yang bertebaran di facebook. Berpura-pura kenalan kemudian berpacaran tapi punya motif ekonomi yang berbahaya. 

Lantas bagaimana cara tepat mendapatkan pacar yang baik melalui dunia online ini?
Sebenarnya perkenalan yang dimulai dari facebook bisa menjadi hubungan yang serius jika ditindaklanjuti di dunia nyata. Artinya hubungan itu jangan hanya terjadi di dunia maya tapi perlu di follow up dengan cara bertemu atau copy darat. Jika sudah saling mengenal satu sama lain dan merasa cocok, hubungan bisa dilanjutkan ke tahap yang lebih serius.

Bagi anda yang sampai hari ini masih berstatus single dan ingin mendapat pacar, berikut beberapa cara mencari pacar melalui facebook :
1. Percaya diri
Meskipun facebook adalah dunia maya, anda harus tetap menunjukkan diri anda sebagai orang yang bisa dipercaya. Jika anda cowok, maka wanita sangat menyukai tipikal pria yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, hal ini membuat mereka merasa aman dan nyaman.

2. Jangan buat akun palsu di facebook
Tulis single jika anda memang masih single di status anda di facebook. Banyak orang yang membuat akun baru dan memberi tanda single di statusnya dengan tujuan mencari pacar baru via facebook. Ini tidak benar, jika anda berbohong maka kemungkinan besar anda pun akan mendapatkan pasangan tukang bohong.

3. Masukkan foto asli anda
Perlihatkan foto diri anda yang asli, tidak usah malu rambut anda jelek atau tubuh anda terlalu kurus. Orang umumnya menyukai orisinalitas. Orang akan kecewa jika memiliki ekspektasi terhadap anda yang berbeda dengan kenyataan yang dilihatnya setelah bertemu.
Bayangkan betapa kecewanya anda yang sudah berharap menemui wanita super seksi dan cantik di facebook yang setelah bertemu memiliki penampilan berbeda dari foto profilnya. Begitu pula wanita akan kecewa jika anda tidak asli.
Jadilah diri anda sendiri. Tidak perlu mengedit berlebihan foto-foto anda sehingga tampil bak artis korea. Lebih baik lagi jika foto yang anda upload ke facebook menceritakan bagaimana pekerjaan atau kegiatan anda atau mungkin kisah sukses anda. Tapi ingat jangan narsis berlebihan, selain akan membuat calon pacar anda minder juga akan membenani diri anda kelak.

4. Cari teman sebanyak-banyaknya
Kata pepatah banyak teman banyak rejeki, kalau dalam hal mencari pacar maka banyak teman berarti banyak calon jodoh. Berteman dengan sebanyak mungkin orang akan memperbesar rivalitas anda dengan orang lain, membuat diri anda lebih dikenal sehingga kemungkinan mendapat pacarpun semakin besar.

5. Kunjungi dan beri komentar ke facebook mereka
Jangan cuma diam dan pandangi foto seksi mereka. Beri komentar atau minimal beri tanda Suka. Tinggalkan jejak bahwa anda memberi mereka perhatian. Tapi ingat jangan berlebihan. Dari sekedar memberi tanda ‘suka’ atau memberi komentar di status, anda kemudian bisa mengirim inbox atau message untuk sekedar tanya-tanya.

6. Persempit target
Dari beberapa profile facebook yang anda kunjungi, tentu sekarang anda sudah memiliki beberapa calon yang menurut anda layak diperjuangkan. Mulailah dari mereka, tentukan target dan siapkan rencana. Intinya bangunlah komunikasi dengan mereka. Jadi misalnya anda sudah menargetkan enam cewek, maka mulai sekarang konsentrasilah kepada mereka.

8. Tekun dan sabar
Seperti sedang memancing ikan, anda harus tekun dan sabar menunggu ikan memakan umpan anda. Apalagi ikan yang anda tunggu ini bukan sembarang ikan tetapi jenis ikan yang akan mendampingi anda seumur hidup alias jodoh anda. Karena itu anda harus menyiapkan diri anda dengan baik.

9. Evaluasi
Tentukan batasan waktu anda mengejar si dia. Setelah beberapa bulan anda perlu mengevaluasi sejauh mana keberhasilan anda. Jika misalnya tidak ada tanda-tanda si dia tertarik dengan anda, maka segera ganti dengan target yang baru. Jangan menghabiskan waktu dengan orang yang tidak peduli dengan diri anda.

Diantara beberapa yang anda target pasti ada beberapa yang akan memberi tanggapan. Anda mungkin akan menerima tanggapan biasa saja, baik, atau mungkin penolakan. Tidak perlu takut, anda belum bertemu langsung orangnya jadi tetap santai saja. Bagi yang memberi tanggapan buruk atau menolak mungkin sedang tidak mood, tapi untuk selanjutnya lebih baik jika anda berkonsentrasi pada si dia yang memberi tanggapan positif.
10. Ajak Bertemu
Setelah anda terbiasa saling komentar atau saling kirim message di inbox, anda menjadi akrab. Sekarang tiba saatnya untuk mengajaknya bertemu di dunia yang lebih nyata. Pada saat seperti ini, si dia seharusnya sudah paham bahwa anda ingin serius. Pertemuan pertama anda lanjutkan pertemuan kedua. Intensifkan komunikasi via telepon ketimbang facebook tapi jangan tinggalkan komunikasi di facebook seratus persen.

11. Nyatakan cinta ke teman facebook
Setelah anda yakin si dia juga menyukai anda, maka tiba saatnya anda menyatakan cinta kepadanya. Biasanya anda tidak akan ditolak jika anda sudah melakukan banyak persiapan pendahuluan seperti diuraikan di atas. Anda tentunya juga sudah mendapat tanda-tanda atau bisa membaca bahasa tubuh si dia.

Jadi selamat, sekarang ada tidak jomblo lagi karena bantuan facebook. Jalani hubungan anda dengan serius. Pacaran adalah media untuk saling kenal, tujuannya tentu saja adalah pernikahan. Pacaran yang tidak memiliki tujuan atau arah yang serius sama saja dengan buang-buang waktu dan energi.
Setelah menjalankan 11 tips cara mencari pacar melalui facebook di atas, anda seharusnya sudah memiliki gambaran apa yang musti anda lakukan sekarang. Jangan hanya diam setelah membaca artikel ini, segera bertindak dan jemputlah jodoh anda di facebook.

Demikian beberapa tips bagaimana cara mencari pacar dan menemukan jodoh di facebook.


Blog, Updated at: 5:26 AM

0 comments:

Post a Comment